:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Selasa, 07 April 2009

Jelang Pemilu, Semoga Aman

Kamis, 2 April 2009 bertempat di Kompleks Masjid Al Hikmah Toyan dilaksanakan tausiyah/pengajian yang disampaikan oleh Mbah Cip dari Sanden, Bantul.

Dalam ceramahnya Mbah Cip menghimbau jamaah masjid untuk saling menjaga kerukunan dalam menghadapi pemilu legislatif yang akan dilaksanakan 9 April 2009 mendatang. Jangan ada gontok-gontokan dan perpecahan hanya karena beda baju.

Mbah Cip juga mengajak para orang tua untuk lebih memperhatikan anak. “Jangan biasakan anak terhadap hal yang enak kepenak” kata Mbah Cip. Biasakan anak prihatin dan mandiri walaupun tetap dengan pengawasan orang tua. Dicontohkan sekarang ada anak SD Kelas 2 yang sudah minta HP yang canggih dan tidak mau sekolah kalau tidak dibelikan, padahal anak tersebut anak dari keluarga yang tidak mampu.

“Perhatikan teman main, dan kurangi jam main anak. Masukkan ke TPA, Madrasah biar terjaga” lanjutnya. Dalam akhir ceramahnya beliau mengharap agar kita selalu memperhatikan waktu. Dalam
Al Quran, Alloh SWT mengingatkan kita tentang waktu Wal Asr, Wal Lail, Wadh Dhuha dsb.

“Jangan terperdaya oleh waktu, gunakan waktu sebaik-baiknya. Kita tidak tahu ajal menjemput, tua muda harus siap”. *[adm]

Selengkapnya → Jelang Pemilu, Semoga Aman

Minggu, 05 April 2009

Majalah Dinding Remaja Islam

Setelah beberapa waktu Remaja Islam Masjid Al Hikmah Toyan tidak membuat Mading, Malam Ahad 28 Maret 2009 selepas pengajian malam Ahad greget itu muncul kembali. ”Mading ini diharapkan dapat digunakan sebagai wadah menyalurkan ide, bakat dan kreativitas”, kata Hanum Sang Ketua Rismas.

Materi-pun dicari, layout dibahas dan akhirnya ... Rabu, 1 April 2009 hasil jerih payah crew sudah dapat dilihat di serambi Masjid Al Hikmah Toyan. *[adm]

Selengkapnya → Majalah Dinding Remaja Islam

Sabtu, 04 April 2009

Latih Kemampuan Verbal Melalui Rapat

”Kenapa selama ini adik-adik - Rismas khususnya – kalau dalam forum rapat susah sekali menyampaikan pendapat. Jangankan kritik, ide dan usul saja jarang sekali dilontarkan oleh peserta rapat”, Kata Mas Iman dalam pengajian rutin Rismas yang dilaksanakan malam Ahad, 28 Maret 2009 di serambi Masjid Al Hikmah Toyan.

Jadikan masjid sebagai tempat belajar apa saja. Selain mengaji Al Quran dan Hadist, gunakan masjid sebagai latihan bersosialisasi, latihan mengemukakan pendapat, menyalurkan kemampuan dan kreativitas.

Berbicara adalah salah satu kemampuan verbal yang harus juga dikembangkan dan dipelajari. ”Kemampuan itu akan berguna dimasa-masa yang akan datang, seperti dunia perkuliahan dan dunia kerja” lanjut Mas Iman yang juga mantan Sekretaris Rismas Al Hikmah Toyan Tahun 1997 itu. *[adm]

Selengkapnya → Latih Kemampuan Verbal Melalui Rapat